Ono Karsono

onokarsono.blogspot.com

Pengalaman Baru dengan Linux Ubuntu

Bagi saya, ini adalah kesan pertama yang begitu mendalam & mempesona, bagaimana tidak? Saya masih mengagumi dengan OS Linux yang satu ini, Ubuntu, benar-benar New Xperience. Banyak hal baru yang membuat hati ini jatuh cinta dengannya :D.

Memang, waktu pertama kali membayangkan OS Linux, yang hadir dalam imajinasi adalah rumitnya, nggak user friendly. Tapi ketika selesai instalasi di PC kesayangan, waah gilaaaa...... bener-bener nyaman nih OS. Tidak terbayang kalau Ubuntu ini begitu bersahabat. Yang saya sukai adalah proses instalasinya yang begitu mudah. Sekali instal, semua driver & aplikasi desktop yang saya butuhkan sudah tertata rapi, seperti Open Office, pengolah image Gimp dan browser favorit Firefox sudah terinstal dengan manis. Ready to Use.


Penataan atau manajemen filenya pun sangat rapi. Yang paling mengesankan adalah pertama kali memasang printer HP D1360, langsung Plug n Play, begitu juga dengan Pixma 2000 saya, tanpa kesulitan sudah terinstal dengan automatic. Benar-benar memberikan pengalaman baru yang menyenangkan. Tidak heran kalau Ubuntu adalah distribusi yang terfavorit di kolong jagat ini.

Kalau ingin menginstal Ubuntu, direkomendasikan dengan memori 512Mb, pakai 256 sebenarnya sih gak masalah, cuma loading awalnya agak lambat. Syukur kalo ditenagai dengan prosesor dual core, lebih kenceng.

Menurut saya, ini benar-benar OS yang ideal, nyaman dipakai (lebih aman dari virus, lebih aman dari kejaran aparat he he he), mudah dipakai atawa user friendly dan yang terpenting adalah nyaman di kantong. Nggak nyesel euuuuy...!!!

Pengalaman Baru dengan Linux Ubuntu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ono Karsono

1 komentar:

  1. Anonymous5:21 PM

    Wah jadi pingin nyoba juga tuh linux ubuntu tapi katnaya susah gak frendli lah denger denger ga bisa muter file mp3, bener ga sih pak...? Trus gak bisa main game, kayaknya belum satnya nih saya pindah ke linux,ntar deh kalo dah insaf pindah ke linux.D

    ReplyDelete