Ono Karsono

onokarsono.blogspot.com

Linux, OS alternatif yang menyenangkan

gambar-layar Apa yang membuat saya kesal ketika berkomputer ria ? Virus. Ya benar, virus. Virus membuat kita frustasi. Data rusak, os melambat, sering restart. Repotnya lagi kalau harus install ulang OS. Harus backup data, backup email, backup address book. Fuiiih pekerjaan yang melelahkan.

Untungnya, kemarin saya jumpa dengan Blankon Linux. Terus terang saya harus melirik lagi ke Linux. Demi keamanan, demi safety. Tidak aman 100% memang. Tapi lebih terjamin. Yang usil bikin virus untuk si pingu masih jarang.

Instalasi Blankon ini begitu menyenangkan. Bayangkan saja, sekali instal, aplikasi office suite, multimedia, pengolah foto, driver-driver sudah terpasang semua, otomatis. Nggak repot. Dan tampilannnya itu, wooow! Nggak kalah sama Vista. Salut sama karya anak bangsa ini. Memang, saya masih merasa kaku dengan os yang satu ini. Tapi saya butuh privasi data lebih terjaga, keamanan berselancar, dan tentunya ingin suasana baru.

Mungkin bisa dijadikan pertimbangan untuk anda. Jika sudah merasa frustasi dengan virus. Cobalah os alternatif ini. Kalau masih takut migrasi total, buatlah dual OS. Instalasi Linux sekarang ini begitu gampang. Sudah banyak varian/distro Linux yang benar-benar user friendly. Hardware sudah banyak didukung, juga driver untuk Wireless LAN.

Sudah saatnya mencoba os alternatif ini. Rasanya lebih aman dan tidak was-was.

Linux, OS alternatif yang menyenangkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ono Karsono

0 komentar:

Post a Comment