Ono Karsono

onokarsono.blogspot.com

Me-resize Ukuran Foto

Seringkali kita kesulitan untuk memperkecil ukuran foto hasil jepretan kamera digital/scanning untuk dipublikasikan di internet/blog. Bisa saja menggunakan program pengolah foto profesional semacam Adobe Photoshop, tapi mungkin bagi yang belum familiar masih kesulitan dan agak ribet. Saya pribadi merekomendasikan menggunakan program yang sangat praktis dan mudah, yakni High Quality Photo Resizer yang bisa diunduh di Naturpic. Program ini free alias gratis dengan ukuran 0.71MB.

Setelah diunduh, instal file master program tersebut di komputer kesayangan anda. Berikut beberapa langkah mudah melakukan resizing photo dengan HQ Photo Resizer :

Langkah 1
Tentukan image (gambar) yang hendak diperkecil dengan menggunakan tombol Add, anda juga bisa menentukan & memilih beberapa image sekaligus.


Langkah 2
Tentukan output folder dimana anda ingin menyimpan hasil resize-nya



Langkah 3
Tentukan ukuran file (dalam pixel) dan type filenya, bisa juga diatur qualitinya dengan menggeser tombol slider di bagian Quality


Langkah 4
Berikan sentuhan efek pada image tersebut


Langkah 5
Klik tombol start, tunggu beberapa saat.
Selesailah sudah proses resizing-nya


Olahlah hasil photo tersebut dengan program Picasa (lagi-lagi yang gratisan, he he he), saya sangat suka menggunakannya, karena cukup banyak efek yang bisa diberikan, bisa dijadikan sebagai slideshow CD dan sekaligus bisa diupload untuk dijadikan web album.

Coba sendiri saja deeh.... :D.

Me-resize Ukuran Foto Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ono Karsono

0 komentar:

Post a Comment