Ono Karsono

onokarsono.blogspot.com

Yang kecil (seringkali) lebih lincah ketimbang yang besar

Ini adalah repair case hape saya dengan kerusakan layar pecah di ujung karena jatuh ke lantai. Hape tsb Rabu kemarin saya bawa ke sebuah toko hape yang cukup besar dan ternama di Kebumen kota.

Saya pun bertemu dengan cs-nya. Setelah bercerita kerusakannya, hape tsb musti dikirm ke servis center dengan durasi 5 – 7 hari. Estimasi biaya Rp 1,5jt. Wadih, pikirku! Lama juga ya. Karena ini hape adalah ujung tombak mata pencaharian, terus terang saya tidak bisa terima ini :D

Akhirnya saya alihkan saja ke teman saya, yang spesialis servis hape, judul lapaknya Bejo Cells dengan lokasi di daerah Tambak Banyumas.

Sebelumnya memang saya sudah tanya ke teman tsb, namanya mas Bejo, tentang harga layar lcd. Dia kasih opsi grade oc 325rb, orc 500rb, ori 900rb. Mas Bejo menyarankan pakai grade orc saja, karena mendekati kualitas aslinya. Karena yang grade ori kosong.

Saya pun tanya ke beliau mas Bejo bisa selesai kapan. Katanya kalau spare part ready satu hari kelar. Karena spare part musti order ke sales. Nah, ini saya baru cocok. Pemain servisan kecil tapi bisa servis ekspres :D

Akhirnya, pekerjaan perbaikan saya serahkan ke mas Bejo.

Karena tingkat kerumitan yang cukup luar biasa, akhirnya hape baru kelar 2 hari. Saya masih maklum, karena masih dalam batas toleransi.

Setelah diinfo oleh mas Bejo bahwa hape sudah berhasil direpair, saya langsung menuju lapak servis mas Bejo. Sembari ngobrol, hape saya cek dan running test.

Saya puas dengan hasil pekerjaannya, serasa seperti aslinya, intinya sih cepat dan sesuai ekspektasi. Walau memang ada sedikit kekurangan, yakni posisi layar sedikit kurang presisi, akibat efek terjatuh. Saya masih mahfum. Yang penting masih nyaman untuk bekerja.

Kesimpulannya adalah walau usaha kita (masih) skala kecil, asal spesialis, masih ada celah untuk tetap dapat porsi rejeki dari-Nya. Tidak boleh kalah dengan pemain besar.

Kata mas Bejo, jadi tukang servis hape sekarang, musti update dengan tool terbaru dan ilmu baru. Biar tidak ketinggalan katanya!

Yang kecil (seringkali) lebih lincah ketimbang yang besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ono Karsono