Ono Karsono

onokarsono.blogspot.com

Internetan Praktis dengan Huawei E160 USB Modem

o2mobilebroadband_usb Tadi pagi saya melakukan setting modem broadband Huawei E160 produk O2, ternyata instalasi modem ini mudah sekali. Yang pasti modem tersebut terinstall otomatis, dan memang benar-benar install automatically. Tidak ada cd driver bawaan, yang ada adalah kabel data USB dan User Guide Book. Kelebihan lainnya dari modem tersebut adalah adanya Slot Micro SD Card yang bisa support Micro SD sampai dengan 4GB. Jadi, modem bisa difungsikan sekaligus sebagai flashdisk. O2 ini bisa jalan di Linux, Windows XP, Windows Vista dan Mac OS. Huawei ini bisa berjalan di jaringan HSDPA/WCDMA 2100Mhz, GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900 Mhz dan HSDPA dengan download speed sampai 3,6Mbps.

O2 ini memiliki bentuk praktis seperti flashdisk. Jadi, simpel sekali dibawa kemana-mana. Setelah ditancapkan, modem akan menginstall otomatis dirinya. Tunggulah beberapa saat, sabar ya :) . Setelah selesai, dia akan menjalankan aplikasi bawaannya yakni Mobile Partner. Disitulah kita bisa menentukan setting profile dan melakukan dial.

Langkah pertama adalah menentukan setting profile jaringan yang akan dipakai. Misal kita menggunakan kartu IM3. Pilihlah pada menu tool – option, lalu atur di bagian profile manajemen. Klik pada tombol Add new profile. Tentukan nama profilenya di kotak isian profile name (nama profile bebas). Kemudian tentukan APN-nya. APN IM3 adalah www. indosat-m3.net, lalu lakukan isian pada username dan password. Kartu IM3 menggunakan username-: gprs dan passwordnya : im3. Kemudian klik Apply. Setelah itu coba dial dengan menggunakan profile IM3. Insya Allah kalau settingnya benar koneksi akan berjalan mulus.

Kini, kita-pun bisa berinternet dimana saja. Tidak usah bawa PC atau laptop sendiri juga bisa. Pinjam PC temen, tancapkan modemnya, install otomatis, dial, lalu kita pun sudah bisa berselancar. Cihuuuuy !!!

Modem ini dijual dengan harga Rp 785.000,- Pastinya kalo beli qty pasti ada harga spesial. Bila anda membutuhkan solusi internet praktis bisa belanja modemnya di situs ini.

Internetan Praktis dengan Huawei E160 USB Modem Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ono Karsono

7 komentar:

  1. mas saat aku jalankan programnya, ada error dari windows syetem32 pada file '.dll'nya, tepatnya pada file 'APAPI.dll'. mohon bantuannya.
    saya sudah terlanjur beli, hiks.
    alamat e-mail saya:
    cro_on@yahoo.com.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. @Cro_on

    Sudah dicoba pake kompi lain? Kemungkinan di windowsnya yg error, selama ini kita install di win xp dan vista gak ada masalah.

    ReplyDelete
  4. modemnya sih sip mas...tapi sayang indosat lemot n telkomsel cepet tapi mahal

    ReplyDelete
  5. uda bisa saya mas.. hihi.. thx info mas.. ^^ im3 murah yaa? cpet juga ya.. asiiikk nii.. di bawa kepuncak dapet gk ya kira2?

    ReplyDelete
  6. aku ana siji anyar, sapa mau... perdana broome ya ana... vocere sisan yo due... rega kanca wis! serius boss!

    ReplyDelete
  7. mas... tolong dunk.... akhir2 ne modem ku kok jadi lemot cuma dapat 3,6mbps tapi kalo di pakai di PC rumah dapat 7,2mbps. waktu baru belik di laptop ku juga dapat 7,2mbps. dah berapa hari ne kok jadi 3,6mbps ya???? tau ngga kenapa...?

    laptop nya udah 3 x install ulang juga tetap dapat 3,6mbps padahal puasa kemaren baru beli dapat 7,2mbps... laptop nya sampai 3x install ulang :(

    laptop:
    Windows sp2
    02 Huawei E160
    im2
    3,6 mbps

    PC:
    windows sp2
    02 Huawei E160
    7,2 mbps

    jadi nya lambat X baru beli ne... tgl 14 bulan puasa maren

    tau ngga kenapa tu mas?
    im2

    ReplyDelete