Ono Karsono

onokarsono.blogspot.com

Selling Trick : Sales yang meyakinkan

Baru kali ini saya didatangi oleh seorang sales yang menurut saya top markotob. Ini baru namanya sales dan perlu dicontoh. Cara menjualnya sangat meyakinkan dan professional. Wah.. untuk bisa jadi tenaga penjual yang handal kayak gini perlu belajar berapa tahun ya?

Banyak kesan dari sales tersebut yang memberi banyak pelajaran untuk saya. Dia memasarkan produk asuransi kesehatan + investasi, bahasa kerennya insurance :) . Kebetulan adalah pasangan suami istri, keluarga muda. Beberapa hal yang membuat terkesan :
  1. Datang ke rumah saya pada waktu yang tepat, ketika kondisi saya masih segar.
  2. Datang dengan meyakinkan, percaya diri, pakaian rapi, bersih, wangi. Senyum manis selalu tersungging, bukan senyuman imitasi, atau senyuman buatan.
  3. Memperkenalkan diri dengan semangat bla bla bla... menjelaskan maksud kedatangan, nggak banyak basa-basi.
  4. Melakukan presentasi singkat dan jelas, to the point, tidak diulang-ulang, tidak ngalor-ngidul dan sangat menguasai materi. Durasi presentasi yang singkat membuat saya tidak bosan dan jenuh. Sepertinya cuma 15 menit saja.
  5. Menjelaskan risk dan proteksi, sehingga mengena pada jantung kebutuhan kebanyakan orang. Ingin aman dan bebas resiko. Sebagai manusia kita jelas butuh perlindungan finansial dan kesehatan. Yaah..keterjaminan hari tua-lah. Ini yang membuat saya tertarik.
  6. Identitas diri lengkap, seperti kartu nama, kartu anggota keagenan, dll.

Yaah..itulah yang membuat diri saya terlena sehingga terbius untuk mengajukan aplikasi asuransi. Terima kasih atas penjelasan yang hebat kepada saya waktu itu. Sebuah pelajaran yang sangat berharga.

Picture is taken from www.key-dental.com/images/big-smile.jpg

Selling Trick : Sales yang meyakinkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ono Karsono